Langkah-langkah Pendaftaran Online
1. Mengisi Formulir Pendaftaran online (perkiraan waktu pengisian 40-50 menit).
Isi Formulir Pendaftaran Online!
2. Mengisi Formulir Rekomendasi online. Karena proses mengumpulkan rekomendasi ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit, isilah Formulir Rekomendasi ini kepada kami paling lambat 1 (satu) minggu setelah Anda mengisi Formulir Pendaftaran secara online.
3. Mengirimkan dokumen-dokumen pelengkap (lihat bagian Kelengkapan Pendaftaran di bawah) dan mengirimkannya ke Bagian Pendaftaran paling lambat 7 hari sebelum hari ujian saringan masuk dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,-.
4. Bagi yang membutuhkan, Anda bisa mengajukan Aplikasi Beasiswa bagi Mahasiswa Baru secara online.
5. Mengikuti ujian saringan masuk yang meliputi pengetahuan Alkitab, pengetahuan umum, profisiensi bahasa Indonesia dan Inggris, psikotes, tes IQ, dan wawancara.
Langkah-langkah Pendaftaran Offline
1. Mengambil formulir & melengkapi dokumen-dokumen yang tertera dalam formulir pendaftaran (lihat bagian Kelengkapan Pendaftaran di bawah). Paket formulir lengkap bisa diunduh online (dalam format DOC) di sini. Hubungi Bagian Pendaftaran jika Anda membutuhkan paket pendaftaran. Kami akan mengirimkannya ke alamat Anda. Karena proses mengumpulkan rekomendasi ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit, isilah Formulir Rekomendasi paling lambat satu minggu setelah Anda mendapatkan paket pendaftaran.
2. Mengembalikan formulir yang lengkap terisi (baik via email, fax, atau pos) beserta dokumen-dokumen pelengkap paling lambat 7 hari sebelum hari ujian saringan masuk dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,-.
3. Mengikuti ujian saringan masuk yang meliputi pengetahuan Alkitab, pengetahuan umum, profisiensi bahasa Indonesia dan Inggris, psikotes, tes IQ, dan wawancara.
Kelengkapan Pendaftaran:
1. FORMULIR PENDAFTARAN
Setiap peserta yang ingin mendaftar di STTAM wajib mengisi Formulir Pendaftaran dengan benar (secara online atau offline).
2. REKOMENDASI
Mengisi secara online atau menyerahkan Formulir Rekomendasi paling lambat satu minggu setelah pengambilan formulir pendaftaran.
3. KESAKSIAN
Menyerahkan kesaksian dalam bentuk tulisan tangan:
• Kesaksian keselamatan pribadi.
• Kesaksian pelayanan dan panggilan menjadi hamba Tuhan/konselor Kristen/pekerja pelayanan (sesuai program pilihan).
• Kesaksian pergumulan dan motivasi memilih STTAM.
4. IJAZAH DAN TRANSKRIP NILAI
Melampirkan fotocopy Surat Tanda Tamat Belajar dan surat hasil studi yang sudah dilegalisir, antara lain:
• Fotokopi Ijasah SMA (Sederajat)
• Fotokopi Rapor SMA (Sederajat)
5. SURAT KETERANGAN
Melampirkan fotokopi surat keterangan status kesehatan.
6. SURAT LAINNYA
Melampirkan persyaratan pendaftaran lainnya berupa:
• Surat Pernyataan Penanggung
• Surat Baptisan Dewasa/Sidi
• Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) terbaru
• Pasfoto terbaru ukuran 2×3, 3×4, 4×6 sebanyak masing-masing 6 lembar
7. BIAYA PENDAFTARAN
Membayar biaya pendaftaran dan Ujian Saringan Masuk sebesar Rp. 300.000,-. Pembayaran bisa dilakukan dengan melakukan transfer ke STTAM (data bank lihat di bawah).
Prasyarat Penerimaan
Beberapa prasyarat penerimaan calon mahasiswa baru adalah sebagai berikut:
1. Mengalami kelahiran baru dan terbeban dalam pelayanan Kristen.
2. Mempunyai kesaksian pertobatan dan panggilan pelayanan yang jelas.
3. Mempunyai alasan yang jelas untuk memilih program studi.
4. Menerima pernyataan pemahaman iman STTAM.
Kami sangat menghargai keputusan Anda untuk mendaftarkan diri di STTAM. Prosedur ini dirancang untuk membantu Anda dalam pendaftaran. Anda diharapkan untuk memenuhi semua persyaratan pendaftaran yang diminta. Jika Anda mengalami kesulitan di dalam memahami prosedur pendaftaran ini, jangan ragu-ragu menghubungi Bagian Admisi STTAM. Kami akan dengan senang hati membantu Anda!
Mega Ratna Tudang, M.Pd. (Bagian Admisi) pada hari dan jam kerja (Senin-Jumat)
Jl. Worang ByPass, Lembean Jaga V, Kec. Kauditan, Minahasa Utara 95372
WA: 082396600291
Email: contact@sttanderson.ac.id
Bank BRI, no : 364601003152506 a.n Sekolah Tinggi Teologi Anderson Manado